Info Pendataan Guru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka | Alamat Baru P2tkdikdas.kemdikbud.go.id

Ditulis oleh: -
Info Pendataan Guru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka | Alamat Baru P2tkdikdas.kemdikbud.go.id ~  Jika sebelumnya situs P2tkdikdas.kemdikbud.go.id susah diakses karena servernya tidak dapat menampung data dari para guru yang masuk sehingga sering tidak bisa diakses. Kini telah bisa dibuka. Info Pendataan guru ini sangat penting karena jika ada yang salah maka Tunjangan Profesi Guru atau Sertifikasi tidak bakal cair. Jadi bagi para guru diharuskan memperbarui data yang benar (Validasi).

Nah untuk mengecek apakah data PTK anda sudah terverifikasi atau belum, rekan-rekan guru dapat mengunjungi website http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id, namun kadang situs tersebut susah sekali dibuka atau error namun rekan guru semua masih bisa melalui alamat website http://116.66.201.163:8083/info.php yang jika dibuka akan memberikan 4 link alternatif jika http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka.

Saat ini pihak kemdiknas telah melakukan perbaikan dengan memperbaharui server untuk menampung para guru yang ingin mengecek apakah data PTK-nya sudah terdaftar atau masuk ke Kemdikbud dan valid atau benar dan apakah persyaratan jumlah jam mengajar sudah sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

Cara Login p2tkdikdas.kemdikbud.go.id

Cara Pengecekan Data PTK Guru
  1. Buka link Situs P2tk Dikdas yang sudah bisa diakses di 116.66.201.163:8083
  2. Setelah terbuka ada 4 link server untuk pengecekan data dapodik yakni info (link 1) sampai info (link 4) yang bisa dipilih mana link yang mudah diakses.
  3. Jika telah dipilih dan dibuka ada permintaan masukkan NUPTK dan password dgn format YYYYMMDD.
Link alternatif 1 sampai 4 jika link diatas tidak juga bisa dibuka :
Keterangan

  1. Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802
  2. Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data.
  3. HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA

Nah, setelah alamat baru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id terbuka kemudian klik login. Lihatlah info pendataan PTK anda agar data PTK anda valid dan bisa menerima tunjangan verifikasi guru.Oke mungkin sedikit informasi dari MafiaBerita.Com tentang verifikasi data guru ptk semoga bisa bermanfaat.
Info Pendataan Guru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka | Alamat Baru P2tkdikdas.kemdikbud.go.id
Info Pendataan Guru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka | Alamat Baru P2tkdikdas.kemdikbud.go.id ditulis Oleh Blogtainment News pada 2013-06-04T16:46:00+07:00 dengan rating 4 oleh 305 voters on MafiaBerita.Com.

0 comments "Info Pendataan Guru p2tkdikdas.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka | Alamat Baru P2tkdikdas.kemdikbud.go.id", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment