Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh Jum'at 14 Juni 2013

Ditulis oleh: -
Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh (Jum'at 14 Juni 2013) ~ Jelang pengumuman pemerintah tentang kenaikan BBM, Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berdemo menolak kenaikan BBM berujung bentrokan dengan aparat kepolisian di depan kampus UNM Gunung Sari, Jalan AP Pettarani, Jumat (14/6/2013).
Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Jum'at 14 Juni 2013
Bentrokan antara polisi dan mahasiswa terjadi dari pukul 17.00 Wita sampai malam hari. Polisi membalas lemparan batu mahasiswa dengan melepaskan tembakan gas air mata. Polisi berhasil memukul mundur mahasiswa hingga ke Jalan Raya Pendidikan, persis di samping kampus UNM.

Sebelum bentrokan terjadi, mahasiswa sempat mengejar aparat kepolisian hingga masuk ke dalam hotel Clarion. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani tersendat.

Selain di kampus UNM, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia juga menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulsel. Aksi di tempat ini berlangsung damai.

Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh
Kerusuhan antara mahasiswa telah terjadi beberapa hari.

Pada hari Kamis, Bentrokan juga terjadi sekitar pukul 16.00 berlangsung hingga hampir tiga jam kemudian, Kamis (13/6/2013). Unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa Universitas Muslim Indonesia ini badan jalan Jl Urip Sumoharjo ini menyebabkan kemacetan panjang hingga Jl Racing Centre dan Jl Abdullah Dg. Sirua, Makassar. Enam orang mahasiswa yang diduga sebagai pemicu bentrokan, polisi ditangkap di lokasi kejadian

Pada hari Rabu (11/6), kericuhan dalam unjuk rasa penolakan kenaikan BBM juga terjadi di kantor Gubernur Sulsel, yang melibatkan mahasiswa Univ. Muslim Indonesia melawan aparat Satpol Pamong Praja yang bertugas di kantor Gubernur Sulsel. Mahasiswa mendesak Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menemui dan sama-sama menolak kenaikan harga BBM.

Sedangkan pada hari selasa, puluhan mahasiswa Univ. Muhammadiyah Makassar terlibat bentrok dengan koalisi warga dan aparat, dari sore hingga pukul 23.00 Wita malam hari.

Tanggal Berapa BBM Dinaikkan ?
Informasi terbaru di televisi menyebutkan bahwa para anggota DPR akan melakukan sidang paripurna Senin depan membahas kenaikan BBM

Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh Jum'at 14 Juni 2013
Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh Jum'at 14 Juni 2013 ditulis Oleh Blogtainment News pada 2013-06-14T20:21:00+07:00 dengan rating 4 oleh 305 voters on MafiaBerita.Com.

0 comments "Demo Tolak Kenaikan BBM Makassar Ricuh Jum'at 14 Juni 2013", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment