10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan

Ditulis oleh: -
10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan ~ Tak bisa dipungkiri bahwa Bollywood Movie sampai terkenal di seluruh dunia berkat jasa bintang film kenamaan mereka Shahrukh Khan. Berkat kerja kerasnya, Shahrukh Khan menjadi aktor Bollywood paling eksis sepanjang masa, sejajar dengan aktor kawakan Dilip Kumar. Ia diklasifikasikan dalam kategori aktor terbaik, dengan delapan piala Aktor Terbaik Filmfare (sebuah anugerah untuk film terbaik India)
10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan

10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan

Bagi anda pecinta film India, berikut adalah 10 film terbaik yang dibintangi oleh Shahrukh Khan seperti dikutip dari Bollywood Celebden :

1. Devdas (2002)
Tahun 2002 bisa dibilang tahun 'Devdas', film ini adalah salah satu film Bollywood yang paling mahal yang pernah diproduksi. Shahrukh memainkan peran kekasih fantastis dan pecundang yang baik. Dia bahkan memenangkan 'Filmfare' dalam kategori aktor terbaik tahun itu. 'Devdas' baru-baru ini termasuk dalam 'Time Magazine' sebagai top 10 film pada awal milenium di seluruh dunia.
Film Shahrukh Khan India Terbaik
2. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)
Dilwale Dulhania Le Jayenge2 Actor Bollywood: Shahrukh Khan Best Film
Bersama Kajol sebagai pemeran wanitanya, Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) menciptakan sejarah tentang film percintaan. Film ini juga membuat Shahrukh dan Kajol sebagai pasangan paling dicintai di layar bioskop India. 'Dilwale Dulhania Le Jayenge' memenangkan penghargaan nasional ke-10 'Filmfare Awards' serta film paling populer tahun itu. saking populernya, film ini masih diputar di bioskop 'Maratha Mandir' di Mumbai sampai sekarang.

3. Dil To Pagal Hai (1997)
Film Dil To Pagal Hai berfokus pada tiga karakter yang berbeda, yaitu Shah Rukh, Karisma Kapoor dan Madhuri Dixit dan keyakinan mereka dalam kasih. Sementara orang-orang tidak percaya pada cinta, yang lain percaya bahwa seseorang dibuat untuk semua orang. Shahrukh adalah karakter yang percaya bahwa cinta adalah persahabatan.

4. Jab Tak Hai Jaan (2012)
Film 'Jab Tak Hai Jaan' bercerita tentang kemampuan aktor sebagai regu penjinak bom (Gegana) di Angkatan Darat India. Sebagai penjinak bom, Shahrukh sama sekali tidak takut profesi yang selalu di ambang kematian. Buktinya, dia tidak pernah mengenakan pakaian dan peluru-bukti anti-bom setiap menjalankan tugas. Film ini mengumpulkan pendapatan mencapai 150,41 crore (1 crore atau setara dengan Rp 1,75 miliar).

5. Baazigar (1993)
Baazigar1 Actor Bollywood: Shahrukh Khan Best Film
Baazigar adalah sebuah thriller murni, yang berbicara tentang seorang pemuda yang tidak kompromi apa saja untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Film ini terinspirasi oleh novel 'Kiss Sebelum Mati.' Shahrukh memenangkan trofi 'Filmfare Award' untuk kategori aktor terbaik tahun itu.

6. Kal Ho Naa Ho (2003)
Film ini bercerita tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang pasien rumah sakit menderita sakit parah. Pasien tidak lain adalah Shahrukh Khan juga mencintai gadis yang bermain Preity Zinta. Namun, Sharukh tidak bisa berbuat apa-apa karena dia menyadari sakitnya, sehingga ia mencoba untuk bertindak sebagai mak comblang untuk Preity dan Saif Ali Khan, sahabatnya. Kinerja yang luar biasa Shahrukh dan membuatnya lagi memenangkan 'Filmfare' lagi.

7. Veer Zaara-(2004)
Sebuah cerita yang sangat romantis antara Veer Pratap Singh, orang India, dan Zaara Hayaat Khan, Pakistan. Dalam film perbatasan seberang, SRK digambarkan seorang pria berusia 60 tahun.
Film Shahrukh Khan India Terbaik
8. Don (2006)

Bintang film Shahrukh Khan dalam peran ganda. Peran ini berubah SRK menuju era Don baru dan dihargai oleh penonton. Sebuah sekuel untuk film, berjudul Don 2 dirilis pada tanggal 23 Desember 2011.

9. Chak De India! (2007)
Sebuah cerita yang sangat inspiratif tentang pemain hoki nasional yang diusir sehingga ia menempatkan  segala upaya untuk melatih tim hoki perempuan India dan memenangkan Piala Dunia. Film ini masuk lebih dalam seksisme di India kontemporer melalui hoki lapangan. Chak De India menerima National Film Award untuk Best Film Populer Menyediakan Hiburan sehat.

10. My Name Is Khan (2010)
My Name Is Khan1 Actor Bollywood: Shahrukh Khan Best Film
Shahruk Khan memerankan peran seorang pria Muslim, yang menderita sindrom Asperger. Dia putus asa untuk menyampaikan kepada Presiden AS bahwa semua Muslim bukan teroris. Film ini ditembak di latar belakang dari 9/11 di Amerika. Peran ini diterima SRK Filmfare Award untuk Best Movie

Nah itulah 10 Film India Terbaik dan Terpopuler Shahrukh Khan, semoga referensi artikel ini menjadi referensi anda dalam mencari film India terbaik terutama yang dibintang oleh Shahrukh Khan
10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan
10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan ditulis Oleh Blogtainment News pada 2013-05-29T11:06:00+07:00 dengan rating 4 oleh 305 voters on MafiaBerita.Com.

0 comments "10 Film India Terbaik dan Terpopuler Karya Shahrukh Khan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment